CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 26 Agustus 2013

Praktikum PHP 1

Loha friends, hehe
oke kali ini gw mau share praktikum PHP 1 Adobe Dreamweaver.
ini tugas dari Bpk.Hadi Wijaya yaitu guru PHP di SMK TELKOM SANDHY PUTRA MALANG.
baca-baca dulu aja ya ;)

1. Langkah pertama kita buka dulu Adobe Dreamweaver CS6, terserah sih kalau teman-teman punya Adobe Dramweaver yang CS berapa aja nggak papa tetep bisa kok :D


2. Langkah Kedua, kita klik icon yang ada disamping kanan atas , lalu kita pilih "New Site" . seperti gambar dibawa ini, bagian yang dilingari garis merah itu yang disebut "New Site".



3. Langkah Ketiga, kita klik "site" yang berada diatas kiri sendiri lalu pada bagian "Site Name" kita isi sesuai nama yang kita inginkan, lalu pada "local Site Folder" kita isi tempat dimana xampp kita install lalu kita pilih xampp - htdocs - (nama folder yang kita mau)

4. Langkah Keempat, kita klik "Servers" lalu pada bagian bawah sendiri yang diberi lingkaran hijau kita klik .


5. Langkah Kelima,pada "Basic" kita isi, tapi sebelum kita mengisi, pada "connect using" kita pilih "Local/Network" selanjutnya pada "Server Name" kita isi nama sesuka kita, Dan pada "Server Folder" kita isi folder seperti pada lagkah ketiga, Dan pada Web URL kita isi http://localhost/PraktikumPHP21/


6. Langkah Keenam, kita klik "save"


7. Langkah ketujuh, kita ngisi script seperti dibawah in, sesuka hati temen-temen ja ngisinya :D



8. Tralalala, nih dia hasil srcipt kita yang tadi, :D


Nah, mudah kan friends semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dicoba-coba. Tunggu Praktikum-praktikum selanjutnya ya :)

0 komentar:

Posting Komentar